Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

10 Sep 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Ruang Sempit Ini Diciptakan Dari Upaya Dekor Rumah Minimalis

Rumah minimalis memanfaatkan kenyamanan di area yang terbatas. Oleh karena itu, dekor di rumah minimalis harus lebih spesifik. Sering kali, desain interior tertentu tidak cocok diterapkan di rumah minimalis. Jika dipaksakan, taruhannya adalah kenyamanan hunian. Selain itu, dekor yang tidak tepat akan membuat terasa makin sempit. Melalui artikel ini, kami sajikan berbagai kesalahan desain dari hunian minimalis yang hanya akan membuat ruang terasa semakin sempit.

 

1. Kontrasnya warna antara dinding, langit-langit, dan lantai


Tabrakan warna membuat ruang terasa semakin sempit. Terutama untuk ukuran rumah minimalis, desain tipe ini tidak akan bekerja dengan baik. Warna cerah yang selaras menjadi hal utama bagi hunian minimalis apabila ruang ingin terlihat lebih lapang. Kami menyarankan penggunaan cat dinding berwarna putih. Warna putih mampu memberikan kesan bersih, netral, dan cerah.

 

2. Dinding berwarna gelap


Warna gelap hanya membuat ruang menjadi sempit. Oleh karena itu, hindari beberapa warna cat dinding seperti ungu, merah, hijau tua, dan orange. Selain itu, warna gelap hanya membuat dinding tampak semakin dekat dengan mata.

 

3. Mengecat langit-langit


Mengecat langit-langit rumah memang menambahkan kesan estetik. Tapi apabila langkah ini dilakukan di rumah minimalis, ruangan akan terlihat semakin sempit. Oleh karena itu biarkan saja warna langit-langit tetap putih agar memberikan kesan luas.

 

4. Sebaliknya, jangan memberikan warna putih bagi jendela dan pintu


Warna bold pada jendela dan pintu dapat menarik perhatian dan membuat fokus sempit hanya terarah pada benda tersebut. Oleh karena itu, warnai kusen dengan warna yang membuat tampilan kayu menjadi alami. Ini adalah trik penting merekayasa ruang sempit agar terasa lebih lapang.

 

5. Pastikan warna dinding selaras


Salah satu masalah yang membuat ruang sempit adalah ketika mengecat ruangan dengan warna yang berbeda. Langkah ini hanya akan memberikan ilusi sempit dalam sebuah ruang.

 

Berikut adalah langkah desain yang hanya akan membuat ruangan terasa semakin lebih sempit. Simak terus berbagai artikel tentang dekorasi interior rumah persembahan masterumah.id

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin