Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

03 Sep 2021

Inspirasi Desain - Taman

Jaga Kualitas Ruang Terbuka Hijaumu, Pelajari Jenis-Jenis Pagar Taman

Taman di rumah adalah ruang terbaik bagi kalian yang ingin menikmati suasana nyaman di luar ruangan. Di taman, berbagai aktivitas dapat dilakukan seperti menanam tanaman hias atau obat, bermain bersama anggota keluarga lain, hingga hanya sekedar untuk memanjakan mata sembari duduk santai di teras rumah.

 

Kamu mungkin telah melakukan banyak hal untuk menciptakan taman yang indah, seperti mendekor taman, menambahkan tanaman hias, menanam pepohonan, hingga membuat kolam hias. Namun, hal penting yang tidak boleh dilupakan lainnya adalah memastikan taman kamu terlindungi dengan pagar.

 

Pagar memberikan fitur keamanan sekaligus keindahan. Keindahan dari pagar akan mendukung tampilan estetik taman yang telah terpancar sebelumnya. Dalam artikel ini, kami akan sajikan berbagai informasi jenis pagar taman yang mungkin kamu butuhkan!

 

1. Pagar taman beton


Biasanya, jenis material pagar ini berbentuk roster atau lupa yang berada di tengah. Pola ini menciptakan keindahan tersendiri bagi pagar taman. Walau terkesan kaku, pola dari pagar ini cukup solid dan tahan terhadap pelapukan akibat perubahan cuaca. Biasanya, pagar ini juga dapat didesain dalam berbagai macam bentuk.

 

2. Pagar taman kayu


Tipe pagar ini sangat populer dan memiliki variasi desain yang beragam. Seperti pada perbandingan material bangunan, kayu tetap menjadi bahan yang paling tidak awet. Namun, kamu bisa menghindari pelapukan akibat perubahan cuaca dengan pelapis atau cat kayu khusus. 

 

3. Pagar taman besi


Pagar besi terkenal akan kekuatannya dan varian yang beragam. Kekokohan pagar besi menampilkan sisi elegan yang cocok untuk tipe taman yang berada tepat di depan jalan yang ramai. Untuk menjaga ketahanan pagar, rawat secara rutin pagar dengan cat pelapis anti karat.

 

4. Pagar taman bambu


Tipe pagar ini mirip dengan pagar kayu, yaitu sama-sama menampilkan kesan alami. Selain memberikan kealamian, tipe pagar ini mampu menyerap cahaya dan udara alami sehingga taman terasa nyaman dan sejuk. Untuk memberikan ketahanan, tetap jaga dengan rutin kualitas pagar bambu dengan cat kayu maupun pelapis.

 

5. Pagar tembok


Pagar tembok satu ini juga merupakan jenis yang cukup populer, terutama rumah yang memiliki taman di wilayah perkotaan. Selain perawatan yang mudah, pagar jenis ini mudah untuk dicat apabila kamu ingin mengubah suasana. Untuk memberikan akses cahaya, lakukan modifikasi pagar dengan memberi celah/lubang.

 

Dengan memilih pagar yang sesuai, tampilan estetika taman kamu akan semakin maksimal. Simak terus berbagai artikel mengenai desain eksterior hunian persembahan masterumah.id



Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin