Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

21 Jul 2021

Inspirasi Desain

Trik Membuat Ruangan Tanpa Jendela Terasa Terang



Pinterest



Sulit untuk menciptakan rumah impian, terutama bagi mereka para milenial yang masih merangkak dari segi pendapatan. Apapun pilihan hunian anda, anda selalu menemukan bahwa ada sesuatu yang hilang atau bisa jadi lebih baik. Namun biasanya, anda bisa memilih berbagai karakteristik hunian yang anda miliki dengan cara penyesuaian budget. Dalam apartemen maupun rumah mungil.

Apartemen tiga kamar tidur yang besar dengan dua kamar mandi dan dapur terbuka di lokasi yang bagus juga berarti kami harus puas dengan ruang tamu tanpa jendela.

Ruang tamu tanpa jendela menjadi masalah karena dua alasan: Pertama, menjadi sangat panas selama musim panas, dan tidak ada cara untuk mendapatkan udara segar di dalam ruangan. Kedua, dan yang lebih penting, selalu gelap dan redup. Ada skylight di tengah ruang tamu dan dapur, tapi itu hampir tidak memberikan cukup cahaya alami untuk mencapai panjang kedua kamar. Masalah-masalah ini harus segera diselesaikan. Berikut adalah tips-tips yang bisa kami berikan!

1. Membeli furnitur ringan.


Kebanyakan orang ragu-ragu untuk membeli sesuatu yang berwarna putih untuk rumah mereka, tetapi itu adalah hal yang perlu dilakukan ketika Anda bekerja di ruangan tanpa jendela. Dan sementara kemungkinan menodai sofa atau permadani putih tinggi, risikonya sepadan dengan hadiahnya. Dengan menambahkan sofa panjang berwarna putih dan kabinet aksen di samping satu sama lain, kami dapat membuat dinding terlihat lebih tinggi dan lebih lebar, yang membuat ruangan terasa lebih besar dan sedikit lebih terang secara otomatis.

Di dinding seberang, konsol media putih panjang menjadi pusat perhatian. Saat merencanakan pembelian besar Anda, cobalah untuk merencanakan beberapa item utama menjadi putih atau warna terang lainnya. Dan jika Anda benar-benar khawatir tentang noda, lakukan penggalian ekstra.

2. Taburkan dalam beberapa warna


Tidak selamanya kamar harus terang. Berikan sembulan warna agar lebih menghidupkan ruang. Anda benar-benar ingin mencari cara di mana Anda bisa memperkenalkan warna atau nada dalam beberapa momen yang berbeda.

3. Beban pada pencahayaan


Tanpa jendela, anda terpaksa membuat cahaya sendiri. Jadi jangan takut berlebihan dengan lampu. Ketika ruang tamu hanya memiliki satu lampu overhead dan skylight yang tidak selalu menyediakan sinar matahari yang dibutuhkan.

4. Gantung cermin


Trik lain untuk memalsukan lebih banyak cahaya di ruang anda dengan menambahkan cermin. Tempatkan cermin secara strategis di atas bar cart sehingga beberapa sinar matahari alami yang kita dapatkan dari skylight akan memantul dari cermin dan kembali ke dalam ruangan.

5. Jangan lupakan beberapa tanaman


Tanaman mampu menambah semangat hidup di ruang anda. Jadi, tempatkan tanaman di sekitar ruangan anda akan membantu membuat area tersebut terasa lebih hidup. Anda juga dapat memilih penanam berwarna terang untuk menyebarkan momen kecerahan yang lebih kecil. Namun, perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu merawat tanaman dengan sangat baik di ruangan yang gelap atau tanpa jendela. Pastikan Anda menyiramnya dengan benar dan beri mereka waktu di dekat jendela di ruangan lain jika perlu.

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin