Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

19 Jul 2021

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

Atur Strategi dan Rencana Dengan Ciptakan Mood Board





Mood board adalah papan suasana hati adalah jenis presentasi visual atau kolase yang terdiri gambar, teks, dan contoh objek dalam suatu komposisi. Saat mendesain sebuah ruangan, akan sangat membantu jika melihat semua elemen desain di satu tempat. Sementara papan mood digital seperti ini tidak memungkinkan untuk perencanaan ruang, seperti desain denah lantai yang sebenarnya. Hal ini membantu dalam menciptakan nuansa dan keseimbangan prefek untuk proyek desain. Apabila anda ingin belajar, siapapun bisa membuat mood board dengan alat online gratis. Dilansir dari house beautifull, kami akan membagikan berbagai tips membuat mood board

Apa yang harus ditaruh di mood board?


Mood board digital membantu banyak proyeks desain, termasuk branding dan interior. Kami ingin fokus hari ini pada papan makeover ruangan, tetapi ketahuilah bahwa proses yang sama ini akan bekerja dengan baik untuk jenis papan desain lainnya.

Ada banyak hal yang dapat anda masukkan ke papan suasana hati anda! 

1. Warna cat

2. perawatan dinding

3. lantai

4. permadani

5. mebel

6. karya seni

7. tekstil

8. aksesoris

Berikut adalah beberapa contoh papan suasana hati yang kami rekomendasikan:


1. Kamar mandi utama marmer

2. Dapur kayu dan putih

3. Kamar mandi klasik hitam putih

Lalu, bagaimana cara membuat papan suasana hati?


Setelah anda mengetahui pentingnya papan desain, kita harus memikirkan hal selanjtunya, yaitu cara membuat mood board. Pertama, cari tahu sebanyak -banyaknya referensi mood board di tutorial video youtube. Pelajari langkah demi langkah menunjukkan kepada anda bagaimana saya melakukannya dengan sumber online gratis. 

Petunjuk langkah demi langkah untuk membuat papan desain

1. Kumpulkan inspirasi


Kami sarankan anda untuk menggunakan pinterest untuk mengumpulkan insprasi untuk setiap ruang baru. Pertimbangkan warna cat, perabotan, karya seni, perawatan dinding, fungsi atau aliran ruang, dan banyak lagi.

2. Buat folder untuk gambar


Setelah anda mengidentifikasi hal-hal yang anda inginkan di ruang dari papan Pinterest, buat folder di komputer anda untuk ruang tersebut.

3. Kumpulkan gambar


Cari gambar di Google untuk stok foto dan gambar lain dengan jelas untuk mewakili elemen ruang anda. Mulailah terlebih dahulu dengan elemen yang lebih besar seperti perawatan dinding dan gambar lantai.

4. Buat presentasi google slide


Setelah Anda mengumpulkan semua gambar, buka drive.google.com dan buat Presentasi Google Slide baru. Anda juga dapat melakukan ini di Word atau dengan Google Doc, tetapi baru-baru ini saya menemukan bahwa saya lebih suka opsi pengaturan dan tata letak Google Presentations.

5. Sisipkan dan atur gambar


Buka Sisipkan >> Gambar >> Unggah dari Komputer dan mulailah menambahkan gambar yang Anda simpan ke folder papan desain Anda. Untuk setiap gambar, potong dan/atau ubah ukuran sesuai kebutuhan agar sesuai dengan halaman dan membantu Anda memvisualisasikan ruang. Anda juga dapat pergi ke Arrange >> Order untuk membawa item tertentu ke latar depan atau latar belakang kolase.

6. Tautkan gambar


Apabila anda suka dengan designnya, anda bisa menautkan produk yang ingin saya beli untuk ruang sehingga saya memiliki semua informasi di satu tempat. Untuk melakukannya, buka Insert >> Link dan paste link dari browser Anda.

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin