Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

22 Sep 2022

Ruang Keluarga - Rumah & Keluarga

3 Tipe Lemari Baju Buat Kamu yang Hobi Belanja!

Hayo ngaku siapa di sini yang hobi belanja? Mempercantik penampilan dengan outfit kekinian bagi sebagian orang merupakan kegiatan healing. Apalagi dengan semakin mudahnya belanja online, kita cukup duduk manis di rumah dan tinggal memilih baju yang kita suka lewat smartphone saja.

Namun dengan kemudahan belanja tentu timbul masalah baru, pakaian-pakaian kita mulai menumpuk dan menjadi berantakan. Oleh sebab itu, kita butuh tempat untuk menyimpan semua pakaian kita atau yang kita kenal sebagai lemari pakaian.

Sebenarnya mau banyak atau sedikit pakaian yang kita punya kita memerlukan tempat penyimpanan ini. Nah kali ini, masterumah.id ingin mengajakmu melihat-lihat beberapa tipe lemari untuk menyimpan pakaian-pakaianmu, intip yuk seperti apa!

Tempat penyimpanan yang sudah akrab di keseharian kita, apalagi kalau bukan wardrobe! Wardrobe atau lemari pakaian merupakan furnitur terpisah yang berfungsi untuk menyimpan pakaian-pakaian kita dan biasanya kita letakkan di kamar.

Wardrobe memiliki beragam model, harga, ukuran, dan pilihan material yang bisa kita sesuaikan dengan desain kamar kita. Karena wardrobe merupakan furnitur terpisah, maka kita bisa pindahkan atau menata ulang sewaktu-waktu jika ingin make over kamar. 

Masih banyak orang yang bingung membedakan kloset dan wardrobe. Meskipun sama-sama tempat untuk menyimpan pakaian, kloset dibangun secara built-in atau terpasang tetap di kamar. Sehingga desain untuk lemari kloset harus dibuat secara kustom agar pas dengan ukuran kamar kita.Keunggulan kloset dibanding wardrobe adalah kita bisa menyesuaikan kebutuhan penyimpanan kita dan tampilannya lebih menyatu dengan ruangan.

Namun sebelum membangun kloset, kamu perlu mempertimbangkan space yang tersedia di kamarmu ya, bisa-bisa malah makan banyak tempat dan kamarmu jadi terasa sesak. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan jasa desainer interior dan tukang mebel untuk membangun kloset di kamarmu. Agar mendapatkan ukuran lemari penyimpanan yang sesuai dengan ruangan dan keinginanmu.

Walk-in closet sedang hangat diperbincangkan dan banyak orang yang tertarik menerapkannya di rumah. Jika kloset dibangun di kamar, maka walk-in closet berada terpisah di ruangan tertentu dan biasanya masih berdampingan dengan kamar tidur. Sama seperti kloset biasa, lemari penyimpanan pada walk-in closet haruslah dikustom dengan luas ruangan minimal 2x1 m atau 2x2 m tergantung kebutuhanmu. Kekurangan dari walk-in closet tentu saja di ketersediaan ruangan, kamu perlu menyisihkan space di rumah untuk membangunnya. 

Namun jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas, tidak ada salahnya membangun walk-in closet. Walk-in closet akan memberikan nuansa eksklusif dan bisa sekaligus menjadi ruang rias dan setrika. Kamu tidak akan menemui lagi bajumu berserakan di kamar, karena semua terorganisir dengan baik. Tapi perlu kamu ingat, membangun walk-in closet memerlukan banyak renovasi, kamu sebaiknya menyewa jasa desainer interior jika tertarik menerapkan walk-in closet di rumahmu.

Jika berbicara tentang harga maka menggunakan wardrobe atau lemari pakaian merupakan opsi yang paling murah. Karena kamu tidak membutuhkan renovasi seperti membangun built-in dan walk-in closet. Lalu jika ingin tampilan interior yang lebih rapi dan modern namun tidak ingin merenovasi kamar, built-in closet bisa menjadi pilihanmu. 

Terakhir jika perlu tempat penyimpanan yang lebih lega dan nyaman (tentu dengan ketersediaan space dan budget), tidak ada salahnya untuk menerapkan walk-in closet di rumahmu. Kembali lagi semua tergantung kebutuhanmu masing-masing, asal pakaian kamu tersimpan rapi dan tidak menimbulkan kekacauan.

Dari ulasan di atas mana yang jadi favoritmu? Tulis di komentar ya! Nantikan ulasan menarik lainnya hanya di masterumah.id, semoga bermanfaat!

Kamar Baju Rak Furnitur

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin