Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

17 Sep 2022

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

Sampah Juga Bisa Bikin Glowing loh! 

Info penting untuk cewek-cewek!!  Ternyata enggak susah dan enggak mahal juga buat mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Kalau kalian lebih peka kalian akan mengetahui bahwa barang-barang itu ada dan sangat dekat dengan kalian. 

Barang-barang itu berwujud sisa bahan organik yang sangat mudah sekali kalian dapat. Eits, jangan dulu bilang jijik! Kalau kalian sudah tahu manfaatnya, yakin deh kalian pasti akan berpikir dua kali buat pakai skincare-skincare mahal itu. Kalau enggak percaya, ayo dibuktikan bareng masterumah.id! 

Meskipun disebut ampas, namun khasiat yang ditawarkan tidaklah kaleng-kaleng. Ampas yang selama ini selalu kalian buang dan tinggalkan begitu saja ini ternyata cukup ampuh untuk dijadikan scrub menggantikan microbeads.

Tekstur ampas kopi mampu untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit-kulit yang kasar itu akan terasa lebih halus.

Cangkang telur ini juga tak jarang berakhir begitu saja di tempat sampah. Padahal di dalam cangkang telur terdapat Kalsium karbonat dan kolagen yang dipercaya mampu mengecilkan pori, menyehatkan dan melembutkan kulit. 

Jika kalian ingin mendapatkan manfaatnya, kalian bisa menjadikannya masker. Caranya adalah dengan menghaluskan cangkang telur, selanjutnya tambahkan lemon dan madu. Maka jadilah masker cangkang telur yang juga mampu mengencangkan penuaan wajah.

Buat kalian yang dulu memanfaatkan jeruk nipis hanya hingga airnya saja, coba deh manfaatkan juga kulitnya. Terutama buat kalian yang memiliki masalah kulit berminyak dan noda hitam. 

Kinerja kulit jeruk nipis sehingga dapat diandalkan seperti itu juga tidak lepas dari asam sitrat yang ada hingga kult-kulitnya. Selain itu juga, kandungan lainnya yang ada di kulit jeruk nipis pun mampu untuk mencegah penuaan. Apabila kalian tertarik dengan manfaat yang ditawarkan, coba untuk mengaplikasikan kulit jeruk nipis itu pada permukaan kulit selama lebih kurang 30 menit.

Masih banyak manfaat dari sampah lainnya yang belum terungkap. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang hunian dan penghuninya hanya di masterumah.id dan selamat mencoba!

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin