Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

23 Jun 2022

Inspirasi Desain - Ruang Keluarga

Inilah Warna-Warna Terbaik Ruang Keluarga 2022, Manakah Warna Favoritmu?

Ruang keluarga bisa dibilang menjadi ruang yang paling serbaguna di rumah. Karena hampir segala aktivitas mulai dari makan, tidur siang, menonton tv, belajar, mengobrol, dan sebagainya kita lakukan di ruang keluarga. Sehingga penting untuk memilih tema warna yang mendukung mood beraktivitas dan berkumpul bersama di ruang keluarga.

Apalagi jika kamu mengadopsi model open space di rumahmu. Pemilihan warna ruang keluarga harus mampu menghubungkan ruang-ruang lainnya, seperti ruang makan, dapur, dan ruang tamu. Kira-kira warna apa ya yang cocok untuk ruang keluarga ya? Kali ini masterumah.id akan mengulasnya buat kamu!

Selain bersifat netral, warna putih akan memberikan ruangan pencahayaan yang maksimal. Warna putih dapat menunjukkan bahwa ruang keluarga merupakan area serbaguna. Pilihan warna yang tepat untuk menjadi backdrop agar terlihat kontras dengan warna-warna furniturmu.

Warna pastel memiliki sifat yang sama seperti warna putih namun tetap memberi karakter yang unik pada ruang keluargamu. Banyak pilihan warna yang sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga seperti mist, beige, dan toupe. Tinggal kamu serasikan dengan warna ruanganmu yang lainnya.

Banyak yang menghindari warna abu-abu, karena cenderung membosankan, terlihat maskulin, dan dapat membuat ruangan terlihat redup. Tapi jangan salah, dengan pemilihan tone warna yang tepat, maka ruang keluarga akan terlihat lebih fresh. Beberapa rekomendasi warna abu-abu yang sesuai untuk ruang keluarga antara lain, naturel, Oxford’s gray, rockport, dan gray owl.

Semenjak pandemi COVID-19 tren warna-warna alami yang lebih berani banyak diaplikasikan untuk interior, salah satunya warna hijau tua. Karena warna hijau tua menyimbolkan pertumbuhan dan awal yang baru, sesuai untuk menjadi tema dan harapan baik ke depannya. Warna hijau seperti emerald dan crushing green dapat menghadirkan suasana kebersamaan yang hangat bersama keluarga.

Selain warna-warna terbaik di atas, terdapat juga warna-warna yang sebaiknya kamu hindari. Di antaranya pink, kuning, dan oranye karena sulit untuk menyatu dengan warna lainnya. Efek yang ditimbulkan adalah membuat ruang keluarga seakan terpisah dari furnitur maupun ruang-ruang lainnya.

Namun semua kembali kepada selera dan desain ruang keluarga yang ingin kamu tampilkan. Yang terpenting adalah tidak mengganggu fungsi ruangan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Nantikan ulasan-ulasan menarik lainnya hanya di masterumah.id!

Dinding Tembok Cat Interior

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin