Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

16 Jun 2022

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Rumah Ukuran Micro, Cocok Buat Kalian Yang Masih Single

Siapa bilang single menyedihkan? Justru dengan jadi single segala sesuatu terasa lebih mudah. Jangankan yang kompleks, yang sudah mudah pun akan lebih jadi mudah. Misalnya saja jika membahas tentang tempat tinggal. Jika sudah berkeluarga, banyak faktor yang harus dipikirkan. Mulai dari ukuran, fasilitas hingga lingkungan. 

Berbeda sekali dengan saat masih berstatus lajang, terutama untuk kalian yang hidup di perantauan. Mungkin memang fasilitas menjadi standar tersendiri yang harus dipenuhi, namun tidak dengan ukuran. Kebanyakan kalian para single yang ingin mencoba hidup sendiri dengan kedok mandiri hanya membutuhkan tempat untuk bernaung dengan fasilitas cukup. Sehingga bisa jadi gaya hunian makrolah yang kalian cari.

Terdapat beberapa jenis hunian yang masuk dalam kategori rumah mikro. Sayangnya dari jenis-jenis yang tersedia beberapa diantaranya masih belum bisa dikategorikan sebagai hunian layak huni. Nah, pada artikel kali ini masterumah.id sudah memilih dan memilah mana saja rumah mikro yang masuk dalam kategori layak huni dan cocok buat kalian. So, check this out!

Tipe apartemen microflat seperti ini akan sangat cocok dikembangkan di kota-kota metropolitan dengan jumlah masyarakat migran yang banyak seperti Jakarta. Apartemen microflat sendiri memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan rumah sewa pada umumnya, hanya saja hak milik dapat dijadikan pribadi. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang kecil yang masih bisa digunakan untuk bersantai.

Buat kalian penggemar film Harry Potter pasti pernah lihat tenda yang dijadikan rumah temporer untuk Harry dan teman-temannya saat bepergian. Sekarang bukan hal yang tidak mungkin untuk kalian mewujudkan salah satu latar dalam film tersebut menjadi nyata. Rumah tenda seperti ini sangat cocok untuk kalian yang suka bepergian atau menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi alam.

Mahalnya harga hunian di daerahnya telah menginspirasi James Law mengembangkan konsep rumah tube pada tahun 2018. Arsitek asal China itu mencoba menciptakan hunian berbentuk pipa yang layak huni dengan harga yang lebih terjangkau.
Selain merupakan definisi dari rumah minimalis yang sesungguhnya, desain Opod ini juga sangat terlihat futuristik. Bahkan untuk mendukung konsep minimalis dan futuristik tersebut, pengembang telah melengkapi Opod dengan kursi yang dapat dilipat menjadi tempat tidur.

Benar-benar tipe hunian yang layak dicoba oleh para single nih! Dapatkan informasi menarik lainnya tentang hunian dan penghuninya hanya di masterumah.id, selamat mencoba!

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin