Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

07 Jun 2020

Inspirasi Desain - Carport

Membangun Carport yang Unik dan Elegan, Perhatikan Hal Ini!





Penggunaan transportasi pribadi seperti mobil dan motor, pada era ini menjadi tren tersendiri. Namun apakah para keluarga sudah memperhatikan juga dimana mobil akan disimpan? 

Di kota-kota besar berpadat penduduk, banyak sekali ditemukan kasus keluarga yang menaruh mobilnya di pinggir jalan. Tentu orang akan merasa risih menemui hal tersebut, karena akan mengganggu pengguna jalan. 

Carport adalah salah satu solusi kebuntuan anda. Tidak terlalu memakan ruang dan berfungsi sangat efektif melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Berikut ini beberapa tips membangun carport yang unik dan elegan.

Referensi Model Carport

Anda bisa memanfaatkan rekan atau sanak saudara untuk bertanya perihal model carport. Memperbanyak referensi menjadi penting agar bisa menemukan selera keunikan tersendiri untuk carport Anda. Dari referensi yang bagus Anda akan memiliki banyak pertimbangan bentuk dan model. Selain dari saudara atau rekan, Anda bisa menemukan ide dari internet. 

Di era modern ini semua bisa ditemukan di internet tentang model, bentuk, hingga cara membangun. Rencana membangun carport yang akan Anda lakukan akan semakin matang dan anda bisa menemukan ide kreatif dari berbagai sumber informasi itu.

Sesuaikan Model 

Dalam membangun carport yang unik, Anda harus menyesuaikannya dengan fasad rumah. Kurang tepat jika anda mengartikan unik sebagai hal yang baru tapi aneh dan bersebrangan dengan model bangunan rumah secara keseluruhan.

Sinkronisasi dengan warna dan model rumah menjadi penting untuk menjaga tema rumah Anda tetap terjaga. Keunikan yang Anda ulik pada pembangunan carport bisa seputar bentuk, perihal lain seperti warna perlu disesuaikan dengan rumah. Temukan benang merah antara carport dan fasad rumah.

Apabila anda memiliki halaman yang cukup luas, manfaatkan dengan maksimal. Misalnya memisahkan jarak antara carport dengan garasi. Anda bisa membuat jalan beratap untuk menghubungkan antara keduanya. Pemandangan yang bisa ditemukan di bandara atau stasiun ini dapat Anda wujudkan di rumah.

Penggunaan Bahan

Ketika anda bertukar ide dengan rekan dan saudara perihal carport, anda akan mendapat pengetahuan mengenai segala yang dibutuhkan, salah satunya bahan. Penggunaan bahan sangat penting dalam membuat carport yang unik. Pemilihan bahan bukan hanya soal kekuatan dan keawetan tetapi juga model dan keunikan.

Anda bisa menggunakan baja tarik jika ingin membuat carport yang terlihat simpel dan elegan tanpa memakan banyak ruang. Alternatif lain selain kaca, Anda bisa menggunakan lapisan kayu dengan lampu pada atap yang agak menjorok ke dalam. Untuk menonjolkan kesan segar dan natural, Anda bisa gunakan tanaman rambat sebagai atap carport dengan rangka terbuat dari susunan rangka besi. 

Nuansa alam akan bertambah jika Anda susun paving blok sebagai lantai di sepanjang jalur ban. Di tengahnya, biarkan ditutupi rumput. Namun jangan malas untuk membersihkannya secara rutin jika anda memakai model ini.

Jika ingin membuat model yang lebih anggun, beton dipadu dengan sebagian bahan kaca sebagai atap bisa menjadi pilihan bahan. Untuk lantainya, Anda bisa menggunakan semen dengan keramik dengan susunan diagonal.

Eksplore Ide 

Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri jika ide pembuatan carport adalah pilihan Anda bersama keluarga. memperbanyak referensi sangat penting, namun keputusan tetap berada di tangan Anda. Apabila menyerahkan semua kepada orang lain atau arsitek, kelegaan tidak akan lengkap sebab selera dan pendapat anda tidak tersalurkan.

Misalnya Anda ingin membuat suatu model baru yang mana tidak pernah dipakai orang lain, Anda hanya perlu bertanya kepada ahlinya bagaimana menyesuaikannya dengan kekuatan dan kualitas. Dengan model yang unik, Anda bisa membanggakan diri ketika tidak menggunakan jalan atau gang sebagai tempat penyimpangan kendaraan pribadi. Selain itu, Anda juga bisa berkontribusi kepada kerabat atau tetangga agar membangun carport yang unik dan membanggakan.

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin