Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

25 Jan 2022

Inspirasi Desain - Ruang Tamu

Bikin Relax, Cukup Taruh Di Pinggir Jendela

Keberadaan tanaman di dalam ruangan mampu memiliki beberapa manfaat salah satunya menjadi filter udara alami. Kemampuan tanaman menyerap senyawa-senyawa polutan dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Tak hanya sama di situ, pada banyak penelitian disebutkan bahwa tanaman dapat menjadi media healing yang cukup ampuh.

Memandangi tanaman sesama beberapa saat mampu menenangkan pikiran. Sehingga memetakkan tanaman di dalam rumah bukanlah pilihan yang buruk.

Kalau kalian khawatir tanaman tidak mendapat asupan cahaya matahari yang cukup dan tidak ingin kerepotan buat angkat-jemur tanaman, kalian bisa meletakkannya di ambang jendela. Dengan demikian kebutuhan cahaya untuk tumbuhan masih bisa terpenuhi tanpa kalian harus repot-repot pindah-pindah tanaman. Tak hanya itu, keberadaan tanaman di ambang jendela juga bisa memperindah pemandangan. Berikut masterumah punya beberapa rekomendasi tanaman yang bisa kelihatan cantik jika diletakkan di ambang jendela.

Menanam kemangi tak hanya bisa menambah keindahan ruangan, tetapi juga bisa jadi pengharum ruangan alami. Daun kemangi mampu menciptakan bau-bauan yang nyaman sehingga kalian tak perlu menggunakan pengharum ruangan lagi.

Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain itu, lidah buaya juga termasuk tanaman yang mudah dirawat.

Tanaman puring merupakan tanaman perdu yang memiliki bentuk dan warna daun yang beranekaragam, mulai dari kuning hingga ungu. Karena keanekaragamannya ini, dijamin gak akan bosan jika menjadikan puring penghias ambang jendela kalian.

Tanaman Giok atau Jade Plant ini termasuk dalam jenis tanaman sukulen yang menyukai sinar matahari sehingga sangat ideal jika diletakkan di ambang jendela. Tanaman yang disebut pohon uang ini juga memiliki daun yang berkilau indah.

Jenis sukulen lain yang cocok untuk diletakkan di ambang jendela adalah sukulen tasbih. Tanaman ini disebut sukulen tasbih karena batangnya yang panjang menjuntai ke bawah dengan daun yang mirip tasbih. Pengembang biakan tanaman ini akan lebih mudah dilakukan dengan metode stek.

Dengan meletakkan tanaman di ambang jendela, ketika melihat keluar jendela kalian akan
mendapati nuansa hijau yang menyejukkan sehingga dapat menghilangkan kejenuhan. Selamat
mencoba!

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin