Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

18 Jan 2021

Inspirasi Desain - Ruang Tamu

Tips Dan Trik Ciptakan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage Di Rumahmu





Suasana rumah yang klasik memang bisa memberikan kesan yang lebih akrab dan hangat. Anda mungkin juga mulai mempertimbangkan konsep klasik untuk mempercantik ruang tamu Anda. Jika demikian, Anda bisa memilih desain ruang tamu bergaya vintage untuk menampilkan kesan yang lebih elegan. 

Ada banyak style untuk memperoleh konsep vintage yang menarik. Anda bisa memoles ruang tamu klasik dengan sentuhan kayu, atau mungkin memilih beberapa warna berkelas seperti emas, rose gold, putih, maupun beige. Bingung bagaimana memulai sentuhan tepat untuk ruang tamu Anda? Simak tips dan triknya berikut ini.

6 Tips Untuk Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

Gaya vintage menjadi solusi terbaik untuk menciptakan ruang tamu yang elegan dan klasik. Berikut ini adalah tips dan trik yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan ruang tamu berkelas dengan gaya vintage:

Ruang Tamu Vintage Dengan Warna Tepat

Pilih warna kesukaan yang ingin Anda jadikan warna utama dalam ruang tamu Anda. Pada umumnya ruangan dengan konsep vintage akan didominasi oleh beberapa warna seperti putih, pink, oranye, maupun hijau. 

Anda bisa memilih salah satu dari keempat warna tersebut untuk diaplikasikan ke ruang tamu klasik Anda. Jika memilih warna pink, ruang tamu akan terlihat lebih berkelas feminin. Sedangkan untuk style modern, Anda bisa memilih cat berwarna putih.

Sentuhan Konsep Vintage Victorian

Salah satu aliran vintage yang populer adalah konsep Victorian. Anda bisa menerapkannya untuk menciptakan ruang tamu mewah serta elegan. Konsep ini memiliki warna seperti merah, biru tua, cokelat tua, maroon, burgundy, atau sederet warna gelap lainnya.

Anda juga bisa memberi hiasan berupa bingkai foto, lukisan klasik, bahkan beberapa lampu hias yang menggantung.

Gaya Vintage Untuk Desain Minimalis

Anda juga tetap bisa memoles ruang tamu sederhana Anda menggunakan konsep vintage. Desain ini lebih dikenal sebagai desain retro. Anda bisa memilih furnitur berukuran kecil atau sedang, termasuk sofa dan tanaman hias. Sesuaikan ukurannya dengan ruang tamu Anda.

Konsep Vintage Dengan Sentuhan Kayu

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah menerapkan tema vintage dengan memberikan sentuhan kayu. Pemilihan warna gelap seperti cokelat akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih elegan dan classy. Tidak mustahil juga untuk memperoleh kesan mewah yang anggun namun simple.

Penggabungan warna cokelat dengan warna lain juga bisa Anda lakukan. Misalnya dengan menyelipkan karpet motif lebar dengan warna maroon. Memberikan lukisan dinding klasik dan lampu hias juga akan menyempurnakan ruang tamu Anda.

Gaya Vintage Dengan Aksesoris Klasik

Aksesoris yang tepat akan memberikan sentuhan vintage yang klasik dan modern pada ruang tamu Anda. Misalnya dengan menghiasi dinding dengan beberapa bingkai kayu atau lukisan elegan. Pilih juga dekorasi tambahan berupa tanaman hias dari plastik serta karpet dengan motif.

Itu dia 6 tips desain ruang tamu bergaya vintage yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Memilih desain ruang tamu yang bagus akan memberikan kenyamanan bagi keluarga dan tamu Anda.

Ruang Tamu Dengan Motif Bunga

Motif bunga menjadi salah satu konsep klasik yang berkesan. Anda juga bisa menerapkannya untuk menciptakan ruang tamu yang elegan. misalnya dengan memilih sofa atau gorden ruang tamu yang bermotif bunga.

Untuk mendukung dekorasi Anda, tambahkan karpet serta lukisan dinding yang cocok. Bisa juga memilih lukisan bunga dan beberapa bunga hias di untuk ditaruh di meja.


Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin