Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

30 Nov 2021

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

Ini Dia Tips Hewan Peliharaan yang Benar, Anabul Makin Betah di Rumah!

Memelihara hewan di rumah susah susah gampang. Walau hewan peliharaan memberikan keceriaan bagi penghuni rumah, anabul juga dapat membuat repot seisi rumah. Masalah-masalah yang dihadapi seperti bau dari kotoran, perabotan yang rusak akibat cakaran, hingga barang-barang yang rawan dijatuhkan. 


Sebelum memelihara anabul di rumah, perhatikan beberapa hal penting ini. Inspirasi ini membuat tidak hanya rumah dapat terawat dengan baik, tetapi juga membuat anabul menjadi bahagia saat tinggal di rumah! Perawatan yang benar terhadap anabul dan rumah membuat suasana rumah juga tambah lebih baik.

 


1. Sediakan kandang 


Sekalipun anabul tidur di manapun di rumah, tetap sediakan kandang. Dengan perbedaan tipe hewan peliharaan, sediakan kandang yang sesuai kriteria. Beberapa hewan peliharaan yang harus memiliki kandang yaitu burung dan ikan. Untuk anabul seperti kucing dan anjing, sediakan alas tidur yang nyaman sebagai tempat mereka untuk beristirahat. 

 


2. Pastikan ketersediaan makan dan minum


Hewan peliharaan membutuhkan makanan dan minum agar dapat hidup sehat. Secara teratur kamu harus memberi makan hewan setiap 3x sehari. Selain itu, sediakan air yang bersih untuk minum hewan peliharaanmu. Sediakan tempat makan dan minum yang bersih, dan letakkan di tempat yang tepat agar tidak mengganggu mobilitas penghuni rumah.

 


3. Keamanan hewan peliharaan


Hewan dapat kabur jika keamanan tidak terjaga di  dalam rumah. Beberapa peralatan rumah yang mengancam keamanan hewan yaitu kabel alat elektronik, obat-obatan, dan tanaman. Kucing dan anjing senang menggigit kabel. Oleh karena itu, pastikan semua kabel tersimpan dengan baik dan tidak bisa dijangkau oleh  hewan.

 


4. Jaga kebersihan hewan


Agar hewan peliharaan hidup lebih lama, jaga mereka dari serangan penyakit. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga kebersihan mereka. Selain itu, jangan lupa memandikan kucing dan anjing secara rutin agar mereka terbebas dari kutu dan kotoran

 


5. Periksa hewan


Ketika kamu telah menjaga dengan baik hewan peliharaan, tetap siaga untuk terus memeriksakan kesehatan peliharaan. Hewan yang dibiarkan keluar rumah adalah target utama karena bisa saja mereka membawa penyakit ketika di luar rumah. Deteksi dengan rutin penyakit pada hewan peliharaan.


Berikut adalah tips perawatan hewan peliharaan di rumah. Pastikan untuk meminimalisir dampak dari memelihara di hewan dengan tips di atas. Jadikan hewan peliharaan sebagai pusat kebahagiaan, tidak hanya bagi anabul, tetapi juga penghuni rumah

 

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin