Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

30 Nov 2021

Inspirasi Desain - Kamar

Lebih Nyaman Dengan Ide Desain Plafon Kamar, Ini Dia Inspirasinya!

Kamar berukuran kecil akan sangat nyaman apabila dapat memaksimalkan desain yang sesuai. Salah satu caranya yaitu dengan memilih plafon minimalis yang tepat. Plafon minimalis sangat mudah ditiru. 


Ide plafon kamar sangat cocok diterapkan di kamar anak. Dengan ide-ide lucu, plafon kamar anak dapat dibuat dan disesuaikan dengan aksen dan desain gambar kesukaan si kecil. Namun begitu, ide desain plafon juga cocok untuk kamar dewasa. Desain ini berguna untuk membuat kamar tidur semakin nyaman untuk ditempati. Simak berbagai ide inspiratif pemanfaatan plafon di bawah ini!

 


1. Plafon kamar langit malam


Bagi anak-anak yang menyukai bintang-bintang malam, makan desain plafon dengan warna gelap malam disertai bintang adalah solusi. Ide plafon kamar satu ini akan membantumu untuk menikmati langit malam tanpa membeli teropong. Untuk membuat desain tersebut, gunakan car berwarna hitam atau biru tua, kemudian tambahkan sejumlah bintang dengan cat berwarna putih atau kuning.

 


2. Nuansa alam


Ide menggambar plafon dengan  gambar awan dan langit biru adalah ide yang bagus untuk kamar anak. Kalau tidak mau repot, kamu dapat menggunakan wallpaper berlukiskan langit siang yang dilengkapi dengan awan-awan. Selain itu, sesuaikan juga warna dinding agar mendapatkan sensasi alam bebas di dalam kamar.

 


3. Garis simetris


Ide plafon garis simetris menggambarkan kesan elegan di dalam kamar. Ide ini juga menawarkan kesan kamar yang mewah. Kamu bisa menggunakan lampu LED di bagian garis tersebut untuk memperindah desain plafon tersebut.

 


4. Bentuk asimetris


Model desain dengan plafon ini membuat tampak lebih menarik dan cantik. Untuk membuat ruang menjadi terang, pilih warna cat plafon kamar tidur minimalis seperti abu-abu.

 


5. Model kotak


Ide desain plafon kotak untuk kamar tidur sangat mudah untuk diterapkan. Biasanya, desain ini juga dimanfaatkan untuk plafon ruang tamu. 

 


6. Kombinasi bulat


Ide plafon gypsum ini mengkombinasikan bentuk bulat dan gelombang akan menjadikan ruang tampak berkarakter dinamis. Untuk menguatkan kesan unik, warnai plafon dengan warna netral seperti abu-abu atau putih.

 


7. Model plafon bertingkat


Model plafon ini sangat cocok digunakan pada kamar tidur minimalis modern. Ide desain plafon bertingkat membuat dekorasi kamar minimalis menjadi lebih dinamis.

 

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin