Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

25 Nov 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Bahan Alumunium Ciptakan Kusen Jendela Terbaik? Ini Idenya!

Kusen alumunium selalu menjadi pilihan alternatif bagi jendela. Hal ini dikarenakan kusen jendela alumunium dapat menarik perhatian mata dalam sebuah hunian. Kusen jendela alumunium dapat mempercantik tampilan ruangan secara keseluruhan. 


Penggunaan kusen ini dapat dilakukan baik di kamar tidur, ruang tamu, ruang dapur hingga di dapur. Kusen jendela berbahan dasar alumunium dapat menjadi pilihan karena tahan lama dan kuat dan anti rayap. Penasaran dengan ide-ide penggunaan kusen jendela alumunium? ini dia inspirasinya!

 


1. Model persegi panjang


Konsep kusen ini cocok di tempat di belakang rumah atau menghadap langsung ke halaman. Biasanya, model ini menggunakan jendela lebar untuk menampung udara segar dari halaman belakang rumah untuk masuk ke dalam rumah. Kamu juga bisa menempatkan model kusen ini di dapur.

 


2. Full kaca


Untuk menciptakan pandangan maksimal, kamu dapat memasang kusen jendela aluminium full kaca. Ide ini memanfaatkan hampir keseluruhan bidang salah satu dinding menjadi jendela. Ide ini cocok apabila kamu tinggal di sebuah wilayah yang memiliki pemandangan indah. Namun perlu diperhatikan, besarnya jendela akan berpengaruh pada biaya dan usaha pemeliharaan jendela dibandingkan jendela profesional.

 


3. Buka tutup


Ide kusen jendela pada umumnya dapat dibuka atau ditutup sesuai keinginan. Untuk memancarkan kesan indah, gunakan kusen aluminium berwarna putih. 

 

 

4. Model geser


Ide kusen jendela model geser dapat dikatakan cukup populer bagi rumah minimalis. Dimana, ide kusen ini sangat ramah terhadap ruang yang terbatas. Untuk menunjukkan kesan elegan, gunakan kusen aluminium berwarna hitam. 

 


5. Model putar


Ide unik ini dapat diterapkan di ruangan yang membutuhkan sentuhan desain maksimal, seperti di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Dengan konsep ini, sebuah ruang akan mendapatkan sirkulasi udara secara maksimal. 

 

Berikut adalah ide kusen jendela alumunium yang bisa diterapkan dalam berbagai jenis rumah. Pastikan ide kusen jendela ini disesuaikan dengan tema desain interior dan eksterior yang kamu pilih agar selaras. Simak terus berbagai artikel mengenai desain interior dan eksterior hunian persembahan masterumah.id

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin