Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

23 Nov 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Perhitungan Baik Hal Ini Sebelum Membangun Rumah Bambu

Rumah bambu adalah solusi alternatif membangun rumah dengan budget yang terbatas. Ide ini membuktikan bahwa tidak semua pembangunan rumah dibangun dengan harga mahal. Selain itu dengan membangun rumah bambu, kamu dapat memberikan keunikan tersendiri, terutama terkait ide desain.


Selain unik, rumah bambu menawarkan kesan eksotis. Sudah pasti, rumah bambu sangat mencolok dibandingkan rumah-rumah mainstream lainnya. Melalui artikel ini, kami sajikan ide-ide desain rumah bambu modern!

 


1. Hemat energi


Rumah bambu sering dikaitkan dengan ide rumah ramah lingkungan dan hemat energi. Dengan menghemat energi, maka kamu akan berkontribusi menjaga kondisi lingkungan sekitar. Oleh karena itu, rancang rumah bambumu dengan jendela yang tersedia dalam jumlah lebih banyak untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Jendela yang diposisikan dengan baik juga akan membuat udara dapat mengalir ke rumah dengan mudah. Dengan langkah tersebut, kamu dapat meminimalisir beberapa penggunaan alat yang dapat menyedot energi seperti AC maupun penggunaan lampu rumah yang berlebihan.

 


2. Industrial modern


Konsep rumah industrial ternyata dapat dikaitkan dengan desain rumah bambu. Rumah bambu dengan desain industrial adalah pandua yang sangat baik Kombinasi antara bambu dengan rangka besi memberikan komposisi ideal untuk membuat rumah berdesain industrial.

 


3. Modular


Ide rumah bambu sangat ramah terhadap desain konstruksi bongkar pasang. Apabila kamu memiliki keterbatasan ukuran tanah, maka kamu dapat membaut rumah bambu modular yang bisa dengan mudah dibongkar pasang.

 


4. Minimalis


Kamu dapat merancang sebuah rumah bambu yang terlihat minimalis dan terlihat harmonis dengan lingkungan di sekitar rumah tersebut. Rumah bambu minimalis juga dapat menggunakan berbagai furniture yang terbuat dari bambu atau kayu yang memiliki ukuran yang compact. Jangan gunakan furniture dengan ukuran besar karena tidak bisa senada dengan desain rumah.

 

 

5. Konsep open space


Konsep rumah bambu open space dapat diterapkan di lingungan yang menyediakan pemandangan sekitar yang indah. Kamu bisa membangun ruang yang terbuka. Ide ini bisa digunakan dengan menggunakan jendela dinding yang luas.

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin