Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

23 Nov 2021

Inspirasi Desain - Taman

Ciptakan Balkon yang Estetik dengan Ide Ini!

Area balkon selalu dapat diandalkan sebagai tempat relaksasi bagi penghuni rumah. Dengan memanfaatkan balkon, penghuni rumah dapat bersantai di bawah sinar matahari, dan sinar tersebut baik untuk daya tahan tubuh. Kamu bisa menyediakan kursi sandar pada area balkon. Selain itu, tambahkan tanaman hias yang tahan cuaca panas untuk menyegarkan balkon dam menghindari sinar matahari yang berlebih.


Ukuran balkon juga harus diperhatikan, oleh karena itu, manfaatkan area ini melalui beberapa langkah tepat. Ide yang tepat akan membuat balkon dapat menjadi area bercengkrama yang hangat dengan tampilan yang estetik.

 


1. Manfaat kerai


Balkon yang terbuka akan berdampak pada sinar matahari yang dapat masuk secara berlebihan. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan kerai. Kerai yang berbahan kayu sangat populer digunakan pada area balkon. Dengan sebuah kerai, kamu dapat bersantai di atas balkon walaupun cuaca sangat panas.

 


2. Jaga privasi


Balkon adalah area outdoor tidak hanya membutuhkan kesan estetis, tetapi juga privasi. Kamu bisa menciptakan area balkon yang tertutup dengan menggunakan custom shutters. Kamu bisa menggunakan jendela yang  dapat terbuka sedikit untuk mengundang matahari dan tertutup jika cuaca tidak mendukung dan dapat menjaga privasi para penghuni.

 


3. Kesan alami


Balkon dapat dibentuk sebagai taman. Jika anda tidak memiliki lahan untuk sebuah taman, menanam tanaman di balkon bisa jadi alternatif. Balkon juga dapat menanam berbagai tanaman obat yang memiliki fungsi langsung kepada penghuni.

 


4. Bersantai dengan hammock


Kamu bisa membuat suasana yang rileks di balkon dengan menyediakan hammock. Sekalipun area balkon sempit, kamu dapat menaruh hammock berayun. Ide ini membuat penghuni rumah mendapatkan pengalaman bersantai yang mewah.

 


5. Ruang keluarga outdoor


Apabila kamu memiliki ruang balkon yang besar, maka tidak ada salahnya membuat ruang tersebut menjadi ruang keluarga. Seperti ruang keluarga pada umumnya, kamu bisa menempatkan kursi, meja kopi, dan karpet bila perlu. Kamu dapat membuat balkon senyaman mungkin untuk tempat bersantai penghuni rumah.

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin