Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

23 Nov 2021

Inspirasi Desain - Ruang Tamu

Ini Dia Inspirasi Lampu Hias di Ruang Tamu!

Ruang tamu adalah citra keindahan yang mewakili keseluruhan ruang di rumah. Oleh karena itu, mungkin kita sering melihat bagaimana upaya desain ruang tamu dilakukan secara maksimal, seperti pemasangan foto maupun lukisan, pemilihan sofa dan meja yang terbaik, kain gorden untuk jendela yang unik, hingga pemilihan lampu.


Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih jauh bagaimana pemilihan lampu menentukan keindahan dari desain ruang tamu yang telah kamu ciptakan. Dalam berbagai informasi yang kami dapatkan. Tampilan lampu LED dalam ruang tamu tidak selalu bisa diandalkan. Pasalnya, bentuk lampu yang itu-itu saja dapat membuat kesan bosan atau monoton. Selain itu, perkembangan jenis lampu yang variatif  dapat menjadi alternatif pilihan pencahayaan bagi ruang tamu. Berikut kami sajikan inspirasi lampu hias yang bisa digunakan pada ruang tamu, terutama ruang tamu minimalis.

 


1. Lokasi utama yang menarik


Lampu hias meja dapat menciptakan aksen dan suasana pencahayaan terbaik di ruang tamu. Lampu meja ini memiliki banyak ukuran, jenis dan beragam variasi artistik yang dapat kamu sesuaikan dengan konsep ruangan itu. Lampu hias meja menciptakan ruang tamu yang lebih rileks, tenang, dan dapat memperbaiki mood ataupun suasana hati. 

 


2. Lampu gantung klasik


Lampu gantung klasik tidak pernah ketinggalan zaman. Dengan desain minimalis yang simple, desain lampu gantung klasik dapat mengombinasikan lampu LED dengan kerangka lampu gantung klasik yang menawarkan kesan estetik bergaya klasik modern.

 


3. Lampu berdiri


Konsep lampu hias dengan bentuk berdiri dapat menjadi alternatif ketika kamu tidak menyukai konsep pada langit-langit yang tinggi. Penggunaan konsep ini membuat warna dinding semakin menonjol akibat pantulan cahaya dari lampu berdiri. 

 


4. Modifikasi lampu


Modifikasi lampu penting dilakukan untuk menonjolkan sisi arsitektural pada penggunaan material objek. Seperti contoh, kamu dapat mencoba menggabungkan unsur tanaman pada sisi yang berlawanan dengan penempatan lampu.

 

 

5. Lampu bohlam dengan penutup kaca


Lampu bohlam yang dilapisi oleh penutup kaca dapat mempercantik ruang tamu dengan kesan minimalis. Tidak hanya menawarkan desain yang menarik, namun lampu tipe ini dapat memberikan penerangan yang lebih baik karena memberikan efek pencahayaan yang maksimal pada seluruh ruang. 


Berikut adalah sejumlah inspirasi lampu hias di ruang tamu. Ruang tamu harus memancarkan kesan estetik yang maksimal. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih lampu hias di ruang tamu yang dapat menghancurkan keselarasan desain. Simak terus berbagai artikel inspiratif mengenai desain interior persembahan masterumah.id

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin