Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

22 Nov 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Inspirasi Penggunaan Furniture Pada Desain Interior Apartemen Studio

Apartemen studio merupakan tren terkini hunian bagi pekerja milenial perkotaan yang belum menikah atau telah menikah tetapi belum memiliki anak. Tuntutan kehidupan masyarakat perkotaan dengan rutinitas membuat apartemen menjadi pilihan tepat untuk menghemat waktu dan jarak. 


Oleh karena itu, pastikan desain apartemen studio harus mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas yang tinggi. Salah satu cara menciptakan aspek tersebut yaitu dengan memilih furniture yang tepat. Perhatikan dengan seksama agar kamu bisa menciptakan ruang yang nyaman, hangat, sekaligus multifungsi. 

 

 

1. Pertimbangkan style interior


Tinggal di apartemen yang luas membuat kamu tidak terlalu sulit untuk mengaplikasikan ide-ide yang ada di kepalamu. Namun ketika area yang dimiliki terbatas, maka coba maksimalkan beberapa contoh desain yang tidak terhalang oleh kondisi tersebut. Beberapa style interior yang bisa diterapkan dalam ruang terbatas antara lain gaya modern, minimalis, scandinavian, rustic, hingga industrial. Terlepas dari pilihan desain, pastikan apartemen tetap terlihat rapi dan luas.

 


2. Pilih layout


Apartemen studio pada dasarnya berusaha menggabungkan beberapa fungsi ruang ke dalam satu ruang, yaitu ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur. Untuk itu, pastikan ruangan utama memiliki layout yang jelas yang nantinya berguna saat menata furniture. 

 


3. Pilih furniture sesuai dengan layout


Ketika ukuran apartemen studio tidak terlalu besar, maka pilih furniture minimalis yang multifungsi. Usahakan satu furniture mampu melakukan dua hingga tiga fungsi sekaligus. Dengan ide ini, kamu tak perlu menyediakan terlalu banyak furniture sehingga dapat menghambat keleluasaan ruangan. 

 


4. Furniture yang tepat membuat ruang makin luas


Hal unik dari penataan interior apartemen adalah, beberapa furniture memiliki fungsi tidak untuk membuat ruang semakin sempit, tetapi semakin luas. Oleh karena itu, kamu harus memaksimalkan interior space pada studio apartemen dengan pilihan furniture yang tepat. Kami menyarankan untuk memilih furniture yang berukuran besar/sedang.

 


5. Tambahkan aksesoris di dalam ruang


Kamu dapat menyegarkan ruang sempit di apartemen dengan tanaman hias atau lukisan. Kamu juga bisa bermain dengan beberapa elemen dekoratif tambahan seperti karpet atau rugs.

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin