Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

22 Nov 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Rumah di Pinggir Jalan? Pikirkan Hal Ini!

Memiliki rumah di tepi jalan harus memperhatikan beberapa hal. Seperti contoh, rumah di tepi jalan raya sangat riskan akan pencurian. Selain itu, rumah di tepi jalan juga rawan kotor karena debu-debu yang berada di jalan bertebrangan dan mengotori bagian depan rumah. 


Dalam artikel ini, kami sajikan tips-tips penting saat memutuskan untuk memiliki rumah di pinggir jalan raya. Melalui informasi di bawah ini, pelajari berbagai hal agar rumah di jalan raya tetapi menjadi tempat yang nyaman bagi penghuni rumah!

 


1. Pasang kamera CCTV


Rumah besar dan berada di tepi jalan memiliki tingkat kerawanan akan pencurian. Oleh karena itu, pastikan kamu memasang berbagai alat keamanan untuk melindungi penghuni rumah beserta barang di dalamnya. Salah satu caranya yaitu dengan memasang CCTV. Dengan CCTV, kamu bisa mengawasi setiap ruang di rumah sekalipun kamu sedang tidak berada di rumah tersebut. Video yang diambil juga dapat direkam dan dapat diputar berulang-ulang.

 


2. Pecahan kaca di sepanjang tembok rumah


Ide memasang pecahan kaca di bagian atas tembok rumah adalah cara tegas untuk menciptakan rasa aman dari tindak kriminalitas yang mengincar rumahmu. Cara ini ampuh karena pencuri harus ekstra hati hati agar anggota tubuhnya tidak terluka akibat potongan kaca tersebut.

 


3. Pagar tinggi


Sering kali, rumah di tepi jalan raya menggunakan pagar tinggi. Cara ini merupakan bentuk kewaspadaan dari para pencuri yang ingin memanjat pagar. Dengan memasang pagar tinggi, pencuri akan kesulitan untuk memasuki lingkungan rumah. Ketika mereka kesulitan, maka penghuni rumah atau orang lain akan dengan mudah menangkap basah pencuri.

 


4. Tutup pintu dan garasi


Jangan lupa untuk menutup pintu dan garasi rumah untuk menghindari pelaku kriminal mengincar rumah kamu. Seseorang yang tadinya hanya berniat untuk sekedar lewat mungkin akan terpikir untuk mencuri karena ada kesempatan. 

 


5. Rumah agak menjorok ke dalam


Saat memiliki rumah di jalan raya, pastikan berposisi menjorok ke dalam. Biasanya rumah yang menjorok ke dalam lebih sulit dibobol karena waktu yang dibutuhkan untuk membobol rumah lebih lama.


Tidak dapat dipungkiri, akses rumah di pinggir jalan raya menjadi lokasi yang sangat tepat, terutama bagi kamu yang ingin tinggal di hunian sembari dapat berbisnis. Namun, rumah di pinggir jalan selalu menjadi daya tarik bagi berbagai aktivitas kriminal. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menciptakan rumah yang tidak hanya estetis, tetapi mengutamakan faktor keamanan.

 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin