Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

26 Nov 2020

Inspirasi Desain - Ruang Keluarga

Desain Rumah untuk Keluarga Milenial



arsitag.com



Generasi milenial identik dengan karakternya yang simpel , tidak ingin ribet, dan serba instant. Hal ini terjadi di segala aspek kehidupan, termasuk dalam memilih tipe rumah. Untuk luas rumah juga tidak ingin yang terlalu luas karena tidak perlu capek ketika membersihkannya.

Kita ketahui bersama harga properti semakin mahal, dan Anda harus cukup mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan di sisi lain Anda ingin mewujudkan impian untuk memiliki rumah yang mengikuti trend yang modern dan futuristik

Tipe-tipe rumah yang tersedia untuk para milenial biasanya ingin yang memiliki carport agar suatu saat nanti ketika memiliki atau sudah punya mobil, tidak perlu repot lagi memarkirkan di garasi.

Generasi milenial memiliki beberapa tipe pekerjaan yang simple dan bisa menghasilkan banyak penghasilan yang tak terduga. Sehingga mereka memimpikan rumah idaman mereka cukup dan memadai untuk menjalaninya dengan fun dan produktif.

Desain dan Budget Minimalis


Foto: arsitag.com

Selain desain yang minimalis, tentunya Anda menginginkan rumah dengan harga yang minimalis juga. Tidak semua rumah minimalis itu bisa didapatkan dengan biaya yang mahal. Anda bisa lebih banyak meringkasnya lebih akurat, sehingga tak terlalu banyak mengeluarkan uang.

Rumah dengan tipe 2 kamar tidur bisa Anda pilih, karena ini cukup untuk keluarga dan anak 1. Sehingga tidak perlu banyak ruangan yang terkesan kosong. Jangan lupakan dekorasi tiap ruangan agar tetap terlihat luas. Gunakan untuk pembatas ruang dengan pintu.

Rumah Minimalis dengan 2 Lantai



Meskipun dengan desain minimalis, dan luas tanah dan bagunan yang terbatas Anda bisa memanfaatkan dengan membagun secara vertikal yakni rumah dengan 2 lantai. Jika Anda berencana membangun rumah minimalis dengan 2 lantao gunakan tangga yang sekiranya aman tapi terlihat cantik. Desain tangga mungkin bisa menggunakan material berbahan kayu atau galvanis. Dan bisa juga menggunakan stainless agar lebih kokoh. Atau bisa perpaduan keduanya.

 

Rumah Kecil di Pinggiran Kota

Foto: JPNN

Pandangan generasi sebelumnya terhadap kaum milenial pilihan tinggal di kota ketimbang di pinggiran kota. Hal ini disebabkan oleh lifestyle mereka yang terbilang boros. Namun, ada banyak studi yang membuktikan bahwa hanya sedikit kaum milenial yang ingin tinggal di kota yaitu hanya sebesar 5 persen sampai 16 persen di seluruh dunia.

Para milenial yang berumur sampai 30-an sudah merasakan bagaimana rasanya bekerja di kota besar dan susahnya bertahan hidup di lingkungan yang keras. Pada akhirnya menjadi alasan mengapa rumah di pinggiran kota kini ludes dibeli atau disewa oleh kaum zaman now ini.

Rumah yang Terbuka


foto: jendelabaru

Generasi milenial adalah generasi yang gemar kumpul bersama, baik itu bersama keluarga, teman, kerabat maupun saudara. Selain berkumpul di dalam rumah, tentunya mereka membutuhkan ruang terbuka sebagai tempat berkumpul.

Untuk desain rumah milenial, huniannya harus terlihat terbuka dan lapang, walaupun ruang dan luas huniannya tidak begitu besar. Mereka tidak menuntut banyak furnitur yang membuatnya terasa semakin sempit dan sesak.

Generasi milenial lebih memilih hunian minimalis dengan desain interior yang sederhana dan fungsional, seperti dapur terbuka dengan meja makan dan kursi di dalam ruangan yang sama. Tak hanya lebih efisien, kesederhanaan dan fungsionalitas di atas juga masuk ke dalam tren kekinian, membuat rumah mereka terlihat lebih modern dan stylish.

Rumah yang Berteknologi


foto: mizpee.com

Generasi milenial juga dikenal sebagai generasi yang gila dengan teknologi. Hal ini guna menunjang segala kebutuhannya yang ingin hidup praktis dan instan. Salah satu fitur utama yang paling dicari adalah WiFi dan sistem keamanan rumah yang terjamin. Fitur-fitur lain seperti pencahayaan, AC, pemanas ruangan, alat pendeteksi asap, TV lengkap dengan sound speakers-nya, semua ini harus terpasang.Bahkan hal terkecil seperti stop kontak yang tempatnya dekat dengan kasur pun menjadi nilai tambah bagi desain interior rumah.

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin