Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

10 Sep 2021

Ruang Keluarga - Rumah & Keluarga

Manfaatkan Keindahan di Langit-langit Rumah Melalui Ide Lampu Gantung

Akibat waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah, ide-ide untuk merubah desain interior rumah biasanya semakin sering dipikirkan. Untuk itu, kali ini kami akan membahas bagaimana peran dari sebuah lampu dapat mendukung keindahan dari desain interior rumah. Salah satu ide yang cukup mudah dilakukan adalah pemanfaatan lampu gantung untuk mempercantik interior rumah.

 

Lampu gantung yang kami bahas bukanlah bergaya tradisional. Lampu-lampu berikut ini cocok bagi kamu yang sedang ingin mencoba desain rumah minimalis. Berikut beberapa rekomendasi lampu gantung yang dapat kamu coba.

 

1. Pop art

Ide lampu satu ini didesain oleh desainer kenamaan Italia, Ettore Sottsass. Sottsass berusaha untuk menampilkan kesan abstrak dalam ide lampu gantung ini. Untuk warna, putih menjadi pancaran utama pencahayaan. Sedangkan untuk ganggang lampu, warna yang dipilih lebih kontras seperti hitam maupun abu-abu.

 

2. Bohlam

Lampu bohlam pada dasarnya bersifat tradisional. Namun dengan berbagai inovasi dan desain terbaru, ide lampu bohlam gantung dapat terlihat sangat modern. Lampu tema ini sangat cocok digunakan pada desain rumah minimalis. Untuk ukuran, lampu bohlam gantung berbentuk lebih besar berkali kali lipat dibandingkan ukuran standar lampu bohlam.

 

3. Lampion

Lampu gantung lampion memiliki peran penting dalam desain sebuah ruang karena dapat menjadi titik fokus atau pusat perhatian. Lampion terbuat dari tulang kayu tipis dan kertas. Selain memberikan kesan yang hangat, lampu tipe ini memiliki harga yang terjangkau.

 

4. Sputnik

Lampu tipe ini berbentuk cabang yang terpusat. Biasanya, lampu gantung sputnik menyediakan 6-8 lampu yang tersebar oleh batang besi. Ide ini dapat digunakan untuk memaksimalkan pencahayaan ke segala sisi ruang. Selain itu, bentuk modern dan minimalis dapat melengkapi dekorasi ruangan hunianmu.

 

5. Geometrik

Kesan nyentrik, out of the box dan tampil beda jadi pembeda ide lampu gantung ini dibandingkan lampu gantung lainnya. Lampu gantung geometris ini menggunakan tulang berwarna hitam dengan kaca di sekelilingnya.

 

Berikut adalah ide-ide lampu gantung bagi rumah modern. Dengan melakukan penyesuaian terhadap desain interior rumah, lampu-lampu gantung di atas dapat secara maksimal menguatkan kesan estetik dan indah dari interior rumah. Simak terus berbagai artikel mengenai desain interior rumah persembahan masterumah.id



Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin